Minggu, 24 Januari 2016

Rekomendasi Paket Internet Murah Dan Hemat

Tags

Ada banyak sekali Provider di indonesia yang menyediakan layanan internet.Seperti Indosat yang berganti nama menjadi Indosat Ooredoo dan Xl yang berganti menjadi Xl Axiata,ada juga Telkomsel,SmartFren.Yang paling Umum dan Persaingan cukup ketat adalah dari empat provider tersebut.Memang setiap penyedia layanan internet dari setiap provider di indonesia memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam menyajikan produk dengan promosi mereka yang sangat menarik.Di mulai dari paket internet murah dengan kuota melimpah dan kecepatan internet yang super dengan harga Murah untuk kalangan menengah ke atas.Dengan Penawaran tersebut siapa juga yang tidak mau membeli paket internet murah dengan kuota melimpah,Termasuk saya juga.

Saya akan sedikit menceritakan pengalaman saya sendiri saat pertama kali menggunakan internet dan pembelian paket internet dalam perkembangan dari tahun ke tahun:

Fase Pertama : Sekitar tahun 2009/2010 pertama kali saya menggunakkan internet adalah dari provider indosat dan pada saat itu jaringan yang saya pakai hanyalah sebatas GPRS.Kecepatan internet tidak lebih dari 100kbps,Faktanya saya download lagu file yang sebesar 5Mb saja butuh waktu lebih dari 15 menit dan kecepatan stabil antara 10 sampai 20 kbps.Paket yang saya gunakan saat itu kalau tidak salah 5ribu perbulan dengan kuota 100mb dan pemakaian 24 jam.Pertama kali mempunyai Telepon selular tahun 2007 waktu SD.Handphone hanya bisa untuk SMS dan Telpon(Nokia).

Fase Kedua : Tahun Berapa saya sendiri lupa tapi kemungkinan antara tahun 2012/2013 ayah saya membeli Modem 3G Seharga 400ribu(waktu itu harga masih promo)+ kartu telkomsel dan bonus paket internet pemakaian pertama sebesar 900mb untuk digunakan di laptop.Karena kebutuhan untuk kerja(PNS) Seminar di luar kota membutuhkan koneksi internet sendiri,Kecepatan internet waktu itu tidak sampai 500kbps dengan paket internet 50rb perbulan,besar kuota sekitar 1Gb. jika saya gunakan waktu siang kecepatan stabil 50-200kbps dan saat digunakan di malam hari jam 12-06 pagi stabil 600kbps - 1mbps.
Selang beberapa waktu karena harga paket internet yang naik turun saya pindah dari telkomsel ke jaringan xl karena saat itu ada promo paket internet murah dengan kuota cukup banyak.Kalau sobat tahu paket internet xl yang pemakaiannya memakai jam,Antara jam 12 siang sampai 12 malam dan sebaliknya jam 12 malam sampai jam 12 siang dengan Kuota malam 11 Gb dan siang 500 mb.Siapa yang pernah memakai paket internet ini ?

Fase Ketiga : Tahun kemarin yaitu tahun 2015 saya mendapatkan sms dari Customer Service Smartfren dengan pemberitahuan bahwa saya mendapat Mifi 4G(modem wifi) gratis jika membeli voucher pulsa smartfren sebesar 100ribu,Saya kira itu hanya penipuan tapi karena penasaran saya telusuri sendiri kebenaran dari sms tersebut. Pertama pengirim sms memang resmi dari CS smartfren,kedua memang saat itu ada promosi pindah layanan ke 4G LTE,Ketiga Launching nya produk andromax 4G Lte di bali.Dari pada penasaran saya sendiri pergi ke galery smartfren di hartono mall solo baru untuk memastikan,tapi saat tiba disana spg di galeri tersebut mengatakan promo itu berlaku di galeri yang lebih besar di grandmall solo.Saya langsung menuju kesana dan langsung bertemu spg yang membagikan brosur.Saya menunjukkan sms yang saya dapat dari smartfren dan memang benar dapat Mifi gratis lalu Dimasukkan dalam waiting list karena produk belum ada.Saat Pengambilan saya menunggu antrian sampai 2 jam lebih,Perjuangan yang cukup sulit bukan? hanya membeli voucher 100ribu untuk mendapat Andromax Mifi M2Y , Mengisi formulir ini itu akhirnya selesai juga.Sampai dirumah pulsa 100 ribu tersebut saya belikan paket volume based 5GB 24 jam dan bonus 12 Gb malam hari jam 01:00 - 07:00.
   Saya Tes kecepatan internet dengan SpeedTest Download 16,70mbps upload 10,22 mbps(Area solo dan sekitar)Dengan kecepatan itu saya sudah sangat bersyukur sekali dapat Mifi dari smartfren.Jaringan ini sudah 4G Only yaitu hanya dalam jaringan 4G LTE saja.

Kesimpulan

Paket internet memang bermacam-macam dan berbeda dari setiap provider,ada paket yang hanya berlaku beberapa minggu ataupun bulan(Paket promo)contoh: saat perayaan idul fitri,17 agustus,dll. dan ada juga paket permanen(harga dan kuota tidak berubah dari waktu ke waktu).Gunakkan provider yang memang ditempat anda memilki sinyal full agar nyaman untuk ber internetan.
Untuk promo dan paket silahkan cek secara berkala agar tidak terlewat promo yang bagus.

Saya sarankan Memakai Paket internet dari telkomsel atau smartfren 4G

1 .Telkomsel

paket internet telkomsel

paket inet telkomsel

Hanya beberapa orang saja yang tahu paket internet Mahasiswa/kampus karena tidak ada di list di paket internet *123# ataupun *363#
untuk mendaftar:
               1. Call *550*300#

               2. Pilih nomor 2 “Mulai dari Rp56rb(4GB/30hari)”

               3. Terakhir tinggal tunggu SMS konfirmasi dan balas “Flash Ya” ke 3636
contoh sms :
 Selamat Paket Flash 500 MB + 3.5 GB Lokal (30 hari) Rp. 56000 telah diaktifkan,berlaku s/d tgl 31/01/2016 pk. 23:59 WIB. Cek status/berhenti berlangganan melalui *363#.info detail tarif lihat di Tsel.me/internet.

Mengapa pilih paket ini ?
alasannya karena mendapat kuota 4 GB(jaringan 3G-HSDPA/WCDMA) yang bisa digunakan 24 jam dengan harga 56 ribu,dan paket lain dengan kuota sama tapi harganya jauh lebih mahal yaitu 80rb sampai 135rb(jaringan 4G-LTE).Paket ini cocok untuk Browsing harian,biasanya paket ini sering dibeli/dipakai oleh blogger.(kegiatan blog walking maupun blogging)
stabil 100 kbps - 1 mbps
SpeedTest Download 5,6 mbps upload 4,1 mbps

2. Smartfren 4G

Untuk smartfren saya sarankan paket 60 ribu dengan kuota 2 GB + 12 GB malam (01:00-07:00)
Cocok sekali untuk Kegiatan Download maupun Upload files besar.
saya sendiri kecepatan stabil 1mbps sampai 2mbps untuk download menggunakan Andromax Mifi M2y,yang kuota 2 GB 24 jam gunakanlah hanya untuk browsing saja.agar tidak cepat habis dan hemat.
untuk membeli bisa lewat aplikasi My Smartfren ataupun lewat SMS ke 123 dengan format ''internet vol60rb'' kirim ke 123.Untuk menambah paket malam ketik ''Internet malam'' kirim ke 123 .(Tanpa tanda petik)
Max kuota malam 24 GB


Mengapa pilih paket 60rb?
karena jika membeli paket yang 50rb dengan kuota 1,75 GB ,Buat saya nanggung sekali.Lebih baik yang 60 rb dapat kuota 2 GB+12 GB(malam)
Stabil 100 kbps - 2 mbps
SpeedTest Download 16,70mbps upload 10,22 mbps
Fix Internet Mifi Andromax M2y
Jika ada yang mengalami speed ngadat 50 kbps ganti DNS  secara manual ke dns Google yaitu 8.8.8.8 dan 8.8.4.4  ,dan jika sudah normal kembalikan setting ke auto DNS.jangan ganti setting apn
setting Dns di aplikasinya(tersedia di playstore) Andromax M2Y maupun  Andromax M2P.



Sekian sudah postingan saya hari ini,maaf kalau mengandung unsur CURHAT.
Ini merupakan rekomendasi langsung dari saya dan paket di atas masih saya pakai sampai saat ini.
Paket di atas merupakan paket Terhemat dan paling murah(tapi tidak murahan) menurut saya.
Silahkan berikan masukan di komentar jika ada yang mau menambahkan atau saran paket intetnet lainnya yang lebih Murah dan Hemat dengan kuota melimpah.
Semua Harga tergantung dari wilayah anda berada karena harga paket internet dari setiap daerah berbeda- beda,begitupun kecepatan internetnya.
Terima kasih Sudah Berkunjung


EmoticonEmoticon