Jumat, 29 Januari 2016

Penjelasan Lengkap Tentang Tingkatan Seorang Hacker

Banyak orang diluar sana yang memilki kemampuan dalam menggunakan komputer dengan basis sistem operasi mereka masing-masing.Seperti System operasi dari microsoft windows,Linux,Pyton,Macintosh.Unix,Novell.Paling umum digunakan oleh orang adalah dari Microsoft yaitu OS Windows dan basic sistem operasi adalah DOS/MS DOS,sistem operasi dasar yang dibeli oleh Bill Gates dari perusahaan komputer dan dikembangkan olehnya dengan Nama perusahaan Micro-soft atau sekarang lebih dikenal dengan Microsoft tanpa menggunakan spasi.Jika anda membuka Command Prompt itu adalah sistem dasar dari komputer.
Ada hal yang mengejutkan dalam dunia hacking dan progaming Mulai dari anak umur 8 tahun yang sudah bisa membuat progam game android dan seorang hacker asal indonesia yang telah berhasil meretas Satelit,Ini meretas satelit langsung bukan meretas komputer maupun server.Dalam berita yang pernah disiarkan dia Bisa mengubah jalur satelit sesuka hati maupun membaca data dari satelit tersebut.Beritanya cukup heboh diluar maupun didalam negeri.

Hacker sendiri pun memiliki tingkatan masing-masing untuk membedakan kemampuan dan pengetahuan mereka dalam kegiatan pemrograman maupun kegitan hacking.
Berikut ini adalah Tingkatan seorang hacker dalam aktivitasnya :

1.Elite

Seorang Elite Juga dikenal sebagai code 3l33t, 3l337, 31337 atau kombinasi lebih dari itu,Elite merupakan ujung tombak industri keamanan jaringan. Mereka memahami sistem operasi dari sisi luar dalam, sanggup mengkonfigurasi dan menyambungkan jaringan secara global dan terarah. Sanggup melakukan pemrograman setiap harinya. Sebuah anugrah yang sangat alami, mereka biasanya efisien dan terampil, menggunakan pengetahuannya dengan tepat. Mereka seperti siluman yang dapat memasuki sistem tanpa terdeteksi, walaupun mereka tidak akan menghancurkan data-data yang ditemui. Karena mereka selalu mengikuti peraturan yang ada.Sering melakukan test untuk menemukan bug terhadap suatu sistem maupun website besar untuk dilaporkan ke admin untuk memperbaiki bug tersebut.
Ciri-ciri : mengerti sistem operasi luar dalam, sanggup mengkonfigurasi & menyambungkan jaringan secara global, melakukan pemrogramman setiap harinya, effisien & trampil, menggunakan pengetahuannya dengan tepat, tidak menghancurkan data-data, dan selalu mengikuti peraturan yang ada. Tingkat Elite ini sering disebut sebagai ‘suhu’.

tingkatan seorang hacker

2.Semi Elite

Hacker ini umumnya lebih muda daripada tingkatan Elite. Mereka juga mempunyai kemampuan dan pengetahuan luas tentang komputer. Mereka mengerti tentang bagaimana sistem operasi bekerja,termasuk lubangnya (vulnerability). Biasanya dilengkapi dengan sejumlah kecil program yang cukup untuk mengubah program eksploit. Banyak serangan yang dipublikasi dilakukan oleh hacker tingkat ini. Sialnya oleh para Elite mereka sering kali dikategorikan sebagai Lamer.
Ciri-ciri : lebih muda dari golongan elite,mempunyai kemampuan & pengetahuan luas tentang komputer, mengerti tentang sistem operasi komputer, kemampuan programnya cukup untuk mengubah program eksploit.

3.Developed Kiddie

Sebutan ini cocok terutama karena umur kelompok ini masih muda (ABG) dan masih sekolah. Mereka membaca tentang metode hacking dan caranya di berbagai kesempatan. Mereka mencoba berbagai sistem sampai akhirnya berhasil dan memproklamasikan kemenangan ke peretas lainnya. Umumnya mereka masih menggunakan Grafic User Interface (GUI) dan baru belajar hal dasar dari UNIX, tanpa mampu menemukan lubang kelemahan baru di sistem operasi.
Ciri-ciri : umurnya masih muda & masih sekolah, mereka membaca tentang metode hacking & caranya di berbagai kesempatan, mencoba berbagai sistem sampai akhirnya berhasil & memamerkan kemenangan ke lainnya, umumnya masih menggunakan Grafik User Interface & baru belajar basic dari UNIX tanpa mampu menemukan kelemahan baru di sistem operasi.

4.Script Kiddie

Seperti developed kiddie, Script Kiddie biasanya melakukan aktivitas di atas. Seperti juga Lamers, mereka hanya mempunyai pengetahuan tentang teknis networking yang sangat minimal. Biasanya tidak lepas dari GUI. Hacking dilakukan menggunakan trojan untuk menakuti dan menyusahkan hidup pengguna Internet.
Ciri-ciri :mereka hanya mempunyai pengetahuan teknis networking yang sangat minimal, tidak lepas dari GUI, hacking dilakukan menggunakan trojan untuk menakuti pengguna komputer lain.

5.Lamer

Mereka adalah orang tanpa pengalaman dan pengetahuan yang ingin menjadi hacker (wanna be hacker). Mereka biasanya membaca atau mendengar tentang hacker dan ingin menjadi seperti mereka. Penggunaan komputer mereka hanyalah untuk main game, IRC, tukar-menukar perangkat lunak bajakan dan mencuri kartu kredit(carding). Melakukan hacking menggunakan perangkat lunak trojan, nuke, dan DoS. Biasanya menyombongkan diri melalui IRC channel. Karena banyak kekurangan untuk mencapai elite, dalam perkembangannya mereka hanya akan sampai tingkat developed kiddie atau script kiddie saja.

Saya menulis article ini bukan berarti saya seorang hacker tapi saya hanya seorang yang menyukai hal-hal tentang sains dan teknologi.Karena hal tersebut sangat menarik dan selalu ada hal baru setiap waktu.Perkembangan teknologi saja terus meningkat pesat dalam kurun waktu 100 tahun terakhir dan terus berkembang,contoh perkembangan teknologi handphone ataupun komputer yang semakin banyak fitur dan semakin simple desain ataupun bentuk yang menarik.
Terima kasih telah berkunjung ,sempatkan berkomentar dan share article ini.

2 komentar

sama saya juga hacker dan suka sains dan teknologi. saya mungkin kategori developed kiddie


EmoticonEmoticon