Selasa, 05 Januari 2016

Cara Mengetahui Ip Address Komputer orang lain Pada jaringan Lan Dengan Cmd

Tags

Saat bingung mencari ip address teman sewarnet atau tidak tahu caranya bagaimana,caranya
Dalam melihat IP Address komputer orang lain dalam satu jaringan ternyata sangat mudah sekali dengan cmd (command prompt) bagi teman semua yang ingin mencobanya dalam satu jaringan LAN. Terkadang diantara kita sulit untuk mengetahui IP Adress komputer yang terhubung dalam satu jaringan Lan, contohnya saat kita ingin meremote komputer teman kita, namun kita tidak tahu IP address yang akan di remote.

Dalam pembelajaran kasus ini biasanya kita biasanya meremote hanya dengan mengetahui ip address komputer. Karena ip address merupakan sebuah alamat yang diberikan secara dynamic oleh server dalam suatu jaringan LAN.

Pada tutorial sebelumnya juga pernah membahas tentang Cara menshutdown kan client dalam satu jaringan LAN . Namun kali ini  akan berbagi sedikit ilmu pengetahuan tentang Cara Mengetahui IP Address Komputer Orang Lain Pada LAN. Berikut ini tutorialnya :

Cara Mengetahui IP Address Komputer Orang Lain Pada jaringan LAN

1. Pertama bisa buka command prompt dengan cara Start ->RUN -> CMD enter.
2. Setelah itu ketikkan dalam cmd net view enter.
Dengan cara mengetikan net view pada layar command prompt , maka akan menampilkan semua pc client yang terhubung pada jaringan LAN.
Anda bisa perhatikan computer name yang terhubung dengan komputer lain dalam jaringan LAN.


Setelah anda mendapat satu IP address yang menampilkan computer name sesuai dengan keinginan anda , dan anda bisa melakukan ping pada computer name tersebut.caranya

Ketikan pada cmd
contoh : ping PC02 (pada kotak command prompt) enter

IP LAN

Secara otomatis pinging ip address akan ditampilkan dengan notifikasi "reply from 192.168.0.2 : bytes bahwa PC02 mempunyai ip address 192.168.0.2.

Cara ini bisa juga digunakan untuk mengetahui ip address pada suatu website target
contoh : ping http://facebook.com
ping website
Demikian cara mengetahui ip address komputer lain pada jaringan LAN,Semoga article ini bisa bermanfaat nantinya.


EmoticonEmoticon