Rabu, 16 September 2015

Pengertian dasar cmd atau command prompt

   



    Pada dasarnya Command Prompt adalah fitur Windows yang menyediakan titik masuk untuk mengetik MS-DOS (Microsoft Disk Operating System) perintah dan perintah komputer lainnya. Hal yang paling penting untuk diketahui adalah bahwa dengan mengetik perintah, Anda dapat melakukan tugas-tugas pada komputer Anda tanpa menggunakan antarmuka grafis Windows dan tanpa ribet buka dan nyari progam sana sini. Command Prompt biasanya hanya digunakan oleh pengguna tingkat lanjut.

Bila Anda menggunakan Command Prompt,anda bisa menemukan banyak kegunaan didalamnya hanya dengan mengetikkan code perintah saja. command prompt istilahnya juga mengacu pada sudut braket kanan (>, juga dikenal sebagai lebih besar dari karakter) yang menunjukkan antarmuka baris perintah dan dapat menerima perintah. Informasi penting lainnya, seperti direktori saat kerja (atau lokasi) dimana perintah akan dijalankan, dapat dimasukkan sebagai bagian dari command prompt. Misalnya, jika Anda membuka jendela Command Prompt dan melihat C: \> command prompt dengan kursor  di sebelah kanan karakter braket sudut kanan (>), perintah yang Anda masukkan akan dijalankan pada drive C seluruh Anda komputer.


Pengertian dasar cmd

Jika sudah terbiasa menggunakan command prompt maka tidak perlu lagi repot untuk menggunakan mouse untuk mengklik sebuah software.Karena jika sudah hafal code cmd hanya dengan mengetik sebuah code saja,bisa menjalankan progam tanpa bantuan mouse.contoh : untuk mengecek folder c:
tinggal tulis dir c: pada cmd lalu enter.intinya cmd itu seperti shortcut atau jalan pintas untuk menjalakan progam dalam komputer anda.





Tags :#cmd commands windows 7

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon